Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
kesehatancenter.over-blog.com

CARA MENGATASI Kaki Bengkak SAAT Hamil

CARA MENGATASI Kaki Bengkak SAAT Hamil – Kaki bengkak saat hamil sebenarnya yakni hal yang wajar dan normal. Ibu hamil umumnya alami pembengkakan dibagian lutut ke bawah. Selain itu, bisakah jalan pembengkakan di muka atau tangan. Kondisi ini jalan karna waktu hamil seorang wanita alami perubahan kandungan hormon. Pelepasan hormon-hormon selama hidup kehamilan dapat mengakibatkan tubuh menahan makin banyak cairan dan sodium (garam). 

Tekanan dari perubahan janin serta beri volume darah selama hidup kehamilan bisa pula mengakibatkan edema. 

Dalam bhs medis pembengkakan pada kaki, pergelangan kaki, tangan dan lengan disebut peripheral edema. Edema jalan jika jalan rusaknya atau beri tekanan pada pembuluh darah kapiler. Menyebabkan, cairan merembes dari kapiler dalam jaringan organ di sekitarnya, sampai jalan bengkak di ruangan itu. 

Ginjal merespons dengan menjadikan satu makin banyak cairan dan sodium. Ini diperuntukkan untuk ganti cairan yang hilang dari kapiler. Namun, hal tersebut jadi buat bengkak semakin tambah besar. 

CARA MENGATASI Kaki Bengkak SAAT Hamil 


Berikut ini beberapa CARA MENGATASI Kaki Bengkak SAAT Hamil yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kaki bengkak saat hamil. 
Waktu duduk atau tidur, ganjal kaki dengan bantal, tujuannya untuk lakukan perbaikan aliran darah. 
Umumnya edema menimpa mereka yang kurang berolahraga, oleh karena itu ibu hamil disarankan untuk teratur berolahraga mudah seperti berenang atau jalan kaki. 
Jauhi duduk atau berdiri sekian lama. 
Sebaiknya jauhi suhu panas, baik itu mandi dengan air panas, atau terserang sinar matahari yang terik. Namun, jika 
Anda merasa dingin dapat menggunakan baju hangat. 
Jauhi sekian keras bekerja dengan fisik. 
Kurangi penggunaan garam pada masakan. Mengkonsumsi makanan yang asin gawat edema. 
Bagian Kecuali Kehamilan 
Jika pembengkakan tidak kunjung sembuh atau semakin lebih jelek, selekasnya tanyalah dengan dokter. 
Langkah Menangani Kaki Bengkak Waktu Hamil juga perlu diwaspdai, terutama jika disertai oleh gejala-gejala seperti sulit bernafas, sakit kepala yang berat, muntah, nyeri hebat pada perut bagian atas, serta problem pandangan. Kadang-kadang pembengkakan karna tekanan darah tinggi selama kehamilan atau disebut preeklamsia, atau kondisi serius yang beda, seperti : 

Varises. 
Diabetes. 
Pembekuan darah. 
Penyakit ginjal. 
Penyakit paru gawat, seperti bronkitis gawat, empisema, penyakit paru obstruktif kronik (COPD). 
Gagal jantung. 
Penyakit liver. 
Arthritis atau radang sendi. 
Penyakit tiroid. 
Kista atau tumor. 
Selama kehamilan, butuh untuk ibu hamil untuk kerjakan kontrol teratur ke dokter kandungan untuk memantau kesehatan ibu dan janin. CARA MENGATASI Kaki Bengkak SAAT Hamil : Kontrol teratur berguna juga untuk mendeteksi dengan awal apakah kaki bengkak saat hamil yaitu kondisi yang wajar atau karna oleh kondisi serius yang beda, sampai bisa peroleh perlakuan yang cocok. 

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post